Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

manfaat kedelai edamame,kedelai jepang yang baik untuk ibu hamil

manfaat kedelai edamame,kedelai jepang

manfaat kedelai edamame,kedelai jepang

kedelai edamame,kedelai jepang


Bagi wanita muda yang sedang hamil ada baiknya anda juga memkonsumsi kedelai edamame untuk mencukupi asupan gizi anda serta menjaga janin yang anda kandung.

Edamame merupakan kedelai hijau khas jepang yang masih muda bahkan lebih muda dari kedelai normal. Edamame sering kali merupakan camilan berprotein tinggi yang sangat baik karena dipanen dalam keadaan muda, hijau, dan lembut.

Sekarang kedelai khas jepang edamame sudah terkenal di berbagai negara. Tidak hanya rasanya yang enak, tapi juga karena banyaknya manfaat edamame yang baik untuk kesehatan.diindonesia pun kedelai rebus sudah menjadi jajanan sejak nenek-nenek kita.Yang membedakan maaf hanya kualitas kedelai yang tidak dipilih.

Kedelai yang masih muda tanpa dipilih setelah dibersihkan ditrebus begitu saja,terkadang ada yang kempes atau daging kedelai tidak bulat normal.Berwarna kuning kehitaman.Dalam hal kesehatan Kedeleai akan lebih bermanfaat jika direbus.

baca disini manfaaf Kedelai rebus

Kandungan gizi kedelai Edamame

Sebagai salah satu jenis kedelai yang unggul,edamame memiliki kandungan yang sangat baik dan terbilang dapat mencukupi asupan kita.simak label dibawah ini

Per 100g makananMentahRebusbeku
Energi (㎉)135134159
Kelembaban (g)71.772.167.1
Protein (g)11.711.513
Lipid (g)6.26.17.6
Karbohidrat (g)8.88.910.6
Anorganik (natrium) (㎎)12Lima
Anorganik (kalium) (㎎)590490650
Anorganik (kalsium) (㎎)587676
Anorganik (magnesium) (㎎)627276
Anorganik (fosfor) (㎎)170170190
Vitamin A (retinol) (㎍)(0)(0)(0)
Vitamin A (karoten) (㎍)260290180
Vitamin A (setara aktif retinol) (㎍)dua puluh duadua puluh empat15
Vitamin E ฮฑ (㎎)0.80.61.2
Vitamin E ฮฒ (㎎)0.10.10.2
Vitamin E ฮณ (㎎)6.5 6.55.88.2. 8.2
Vitamin E ฮด (㎎)2.52.13.8
Vitamin K (㎍)303328
Vitamin B1 (㎎)0.310.240.28
Vitamin B2 (㎎)0.150.130.13
Vitamin C (㎎)271527
Serat makanan (g)5.04.67.3
Sumber dari: Departemen Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi "Tabel Standar Makanan Jepang Edisi 2015 (Edisi ke-7)"

Seperti halnya kedelai pada umumnya, edamame juga rendah kalori dan dapat dikatakan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan nutrisi harian yang dibutuhkan tubuh.

manfaat kedelai jepang untuk kesehatan


Singkatnya,manfaat kedelai jepang sama seperti  halnya kedelai pada umumnya ,yaitu dalam hal  nutrisi, penguatan tulang, dan kesehatan mata.berikut manfaat lainnnya

1. Menyehatkan jantung

Kedelai termasuk kategori biji-bijian memiliki banyak keunggulan yang dapat digunakan berbagai jenis olahan bahan masakan ibu rumah tangga dan tepungya dapat menjadi campuran kue,kabar baiknya secara umum harga edamame masih relatif terjangkau di masyarakat.

Penelitian National Laboratory of the University of Illinois menyatakan bahwa minyak kedelai bebas kolesterol dan juga merupakan sumber asam lemak tak jenuh ganda, termasuk dua asam lemak esensial yang disebut asam linoleat dan asam linonerat. .. Ini membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko pada jantung.


2. Mencegah kolesterol dan stroke

Kedelai edamame sangat dianjurakan bagi orang yang memiliki kadar kolerserol yang tinggi.Ini dapat dibuktikan dengan penjelasan ilmuah.

Sebuah Studi menghasilkan bahwa kedelai kaya akan antioksidan dan serat tinggi, yang dapat menurunkan kadar kolesterol, mencegah stroke, dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Anda bisa makan kedelai rebus atau olahan seperti tempe, tahu, susu dan susu. kedelai.

3. Mencegah menopause

Mengkonsumsi kedelai dapat membantu anda mencegah manopuse dan menyehatkan tulang tak lain karena.Kedelai memiliki kandungan antioksidan isoflavon dan estrogen nabati yang cocok untuk pasien menopause. Kedelai membantu mengurangi munculnya reaksi termal di wajah, leher, dan dada wanita menopause.

Manopuse sendiri bukanlah suatu penyakit tapi akibat menurunnya sistem tubuh akibat umur dan gaya hidup yang tidak sehat.Mempercepat hal itu umumnya seseorang akan mengalami mati haid atau menopause pada umur 50 tahun keatas.

Menopause menurut who

Menopause menurut WHO berarti berhentinya siklus haid (mentruasi) bagi wanita yang sebelumnya mengalami haid setiap bulan, yang disebabkan oleh semakin banyaknya folikel yang mengalami atresia, hingga 2 folikel lagi tidak tersedia, dan dalam 12 bulan terakhir mengalami amenore, dan tidak disebabkan oleh kondisi patologis.

4. Mencegah kanker payudara

Tidak heran bijian ini memiliki fungsi lain sebagai pencegah kanker,timgginya kandungan antioksidan,pada kedelai juga mengandung isoflavon yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker seperti kanker payudara dan prostat pada pria.

Islfavone ternyata dapat menjaga kulit wajah tetap cantik dan awet muda,sebabnya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, terutama wajah. Karena terik matahari,radikal bebas dan polusi udara.Mengkonsumsi kedelai secara teratur membantu kesehatan kulit.

5.Menjaga kesehatan ibu dan janin

Menjadikan edamame sebagai makanan rutin saat hamil ternyata memiliki manfaat bagi ibu hamil dan anak yang dikandung diantaranya:

Mengurangi serangan osteoporis mendadak saat hamil

Saat hamil ada kemungkinan cukup besar Si Ibu akan mengalami esteoporis karena kekurangan asupan berkalsium tingggi.Untuk menghhindari hal itu anda dapat menjadikan kedelai edamame sebagai Cemilan berkalsium tinggi. 

Menimilkan resiko anak mengalami cacat

Kedelai edamame juga mengandung asam folat yang tinggi yang baik untuk perkembangan saraf dan otak bayi yang anda kandung.Dengan makan makanan yang kaya akan asam folat ,bayi akan terhindar dari cacat tabung saraf yang berdampak otak bayi menjadi tidak normal.

Ini adalah salah satu penyebab anak mengalami penyakit autis.

Menyehatkan pencernaan dan membantu menjaga berat badan

Manfaat lainnya dali edamame untuk ibu hamil adalah memnjaga kesehatan perncernaan anda

Menurut sebuah penelitian, kacang edamame yang dimakan mengandung serat dan tinggi protein, yang berfungsi sebagai prebiotik untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan.

Sehingga dapat membantu anda menjaga berat badan secara normal,Tetapi harap diperhatikan kebersihan dan kualitas dari kedelai ayang anda konsumsi setiap harinya.

Meningkatkan tumbuh kembang Si bayi yang dinanti

Karena kandungan protein asam amino ini,dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sel somatik pada wanita hamil dan janin.Tak hanya itu, asam amino edamame juga dapat membantu lebih mengoptimalkan pembentukan berbagai organ janin.

Selain itu kandungan pada Mister Edamame juga dapat melawan radikal bebas yang berbahaya baik ibu dan bayi dikandungan.

6.Menguatkan imun (sisitem kekebalan tubuh)

Terakhir,Kacang edamame mengandung  bergizi tinggi, vitamin dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika Anda antusias makan kacang edamame, Anda bisa terhindar dari pengaruh cuaca buruk belakangan ini yang bisa memengaruhi sistem kekebalan Anda.




Post a Comment for "manfaat kedelai edamame,kedelai jepang yang baik untuk ibu hamil"