Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara agar dapat selalu berpikir positif

 cara agar selalu berpikir positif sehingga bahagai dan tenang menghadapi kehidupan

selalu bepikir positif

Dalam hidup pasti mengalami suatu malasah yang tidak mengenakan,yang membuat kita depresi,stress,bahkan putus atas.Kunci untuk mengatasi hal tersebut adalah selalu berpikir positif disetiap saat,tetapi yang saya maksut mudah percaya dengan orang lain.

Biasanya yang menjadi malasah adalah ekonomi,saya perjelas uang ataupun hutang bahkan uang kita yanng dipinjam belum kembali.ada kata-kata  bijak yang bagus di bawah ini 

"agar selalu berpikir posotif dan selalu berbuat kebaikan. Janganlah pernah membenci mereka yang mengatakan hal buruk, karena merekalah yang membuat kita semakin kuat setiap harinya."

positif thinking adalah kunci kebahagiaan menjalani hidup

beberapa penyebab yang menjadikan kita susah selalu berpikir positif

1.Tidak melihat kebaikan orang lain yang lampau

Tidak melihat kebaikan orang lain yang lampau



Kita sering merasa karena orang itu,kita susah ,sudah saya tolong tapi malah menghina,sudah dipinjami uang malah seakan kita yang mengemis meminta uang kita sendiri.Saya sendiri juga merasakan hal itu memang tidak enak.tapi coba lihat satu kebaikan dari mereka niscaya akan ada perasaan dalam hati yang dapat menenangkan jiwa anda.

Tapi jika malasah hutang tetap harus diminta pertanggung jawaban setidaknya harus berani berbicara entah hasil atau tidak urusan terakhir.

2.Terlalu banyak berpikir yang tidak pasti

berpikir yang tidak pasti



Setiap tindakan atau rencana harus dipikirkan dengan matang-matang agar tidak terjadi malasah kelak dikemudian hari.Tapi harus ada batas kita ke studi kasus saja biar lebih enak dan mudah dipahami

Studi kasus

Seorang pekerja yang baru endapat gaji sudah bingung nanti buat,makan,setoran hutang ,susu anak,uang rokok untuk orang tua dan keperluan mendadak yang terduga yang harus disiapkan semisal hajatan teman yang harus dibagi dan tetap bisa menabung dari sebagian hasil dari hgaji bulanan.

Menurut anda gimana terlalu ribet dan bertele-tele ini yang membuat susah berpikir positif,Tapi saya akan memcoba memberi solusi terbaik untuk masalah pekerja di atas:

  1. Potong dahulu untuk setoran untuk hutang
  2. sisakan 10 % dari penghasilan untuk tabingan
  3. Hidup apa adanya untuk makan jangan gensi tapi tetap menjaga kesehatan tidak hanya makan mie intan
  4. jika bisa memberi orang tua beri semampunya jika tidak setidaknya tetap mejaga hati beliau
  5. Jika ada pembekakan ambil dari tabungan dahulu
  6. jangan menambah hutang yang tidak perlu 
Uang berapun tidak akan cukup jika dipengaruhi gaya hidup dan gensi kepada teman,Trend itu bukan kebutuhan pokok harap dingat.Biasanya yang membuat pembekakan keuangan adalah hutang karena nafsu keinginan bukan kebutuhan harap berhati-hati dalam hal ini.

3.Parner hidup

family



Kita bisa hidup sederhana tapi pasangan kita bagaimana entah itu suami maupun istri saya tidak memihak sebelah pihak.Coba renungkan sejenak dan rasakan dengan hati pikran dan jernih.

Maaf faktor penyebab lain juga rang tua atau kerabat yang hidup bersama kita anda termasuk saya harus punya komit dan sikap yang tegas dalam hal ini.Tapi bukan berarti pelit maksud saya kontrol keluarga dan diri anda.

Adapun cara agar selalu berpikir positif simak dibawah ini:

Berbicara serta berpikir positif pada diri sendiri

Seorang bisa jadi kritikus yang kurang baik untuk dirinya sendiri. Bersamaan waktu, perihal tersebut bisa menimbulkan Anda membentuk opini negatif tentang diri Kamu sendiri yang hendak susah dihilangkan. Oleh karena itu, buat menghentikan perihal tersebut, Kamu wajib berbicara dan berpikir  perihal positif pada diri Kamu sendiri.Selain itu dari segi rohani pertaman ada di penjelasan berikut:

selalu berpikir positif


1. Percaya kepada Allah

Segala Suatu yang terjadi pada kehidupan ini seluruh atas izin Allah. Tentu permasalahan yang kita hadapi terdapat solusinya. Kepercayaan tidak tiba dengan sendirinya semacam usaha yang melewati proses, setahap demi setahap.

Dengan begitu rasa optimis akah berkembang lebih kokoh tanpa kita sadari kitapun bisa selalu berpikir positif baik dalam segala hal

2. Beriktiar

Kita wajib berusaha supaya permasalahan yang kita hadapi selesai langkah awal mintalah tolong kepada Allah dengan sholat serta tabah.Berdoa memohon supaya bisa berpikir postif di beri pemecahan terbaik supaya Allah menuntaskan seluruh masalh kita.

3. Bersyukur menimbulkan pikiran positif

Perasaan negatif bisa berkembang dari watak iri baik dalam seluruh perihal itu bisa terjalin sebab lemahnya Iman kita serta godaan setan.Terkadang kita kurang ingat masih banyak nikmat Tuhan yang di bagikan, dikala kita bersyukur perasaan tenang hendak mencuat yang membuat kita senang.

4. Jalani Aktifitas

Carilah banyak aktivitas supaya perasaan khawatir menghilang semacam menyapu, memasak, berolah raga aelain itu silahturohmi, bersanda gurau dengan keluarga ataupun sahabat. Bertukar komentar kepada kawan masalh apa yang kita hadapi

5. Sedekah

Sedekah merupakan obat seluruh penyakit serta permasalahan yang kita hadapi dikala kita sedekah akn mencuat perasaan bahagia, diluar situ masih banyak orang yang mengidap. Kita masih beruntung.

sedekah tidak cuma modul ataau duit, dapat dengan tenaga apalagi senyum merupakan sedekah mudah- mudahan melalui sedekah ini permasalahan yang kita hadapi kilat berakhir.

6. Membaca Alqur- an

Yang terkhir serta keenam coba kamu ambl wudhu supaya tenang, kemudian jalani sholat sunnah ataupun harus setalh itu ambil qur- an. Kita percaya sholat serta membaca Angkatan laut(AL) qur- an bisa menanggulangi telah, baca Angkatan laut(AL) qur- an kok belum tenang masih saja beranggapan negatif. Tenag jangan panik makan aja terdapat jatah tiap- tiap buat tiap orang terlebih baca oqur- an.

Bila metode tersebut belum berhasil ,kaliam  dapat meminta doa kepada orang tua, melalui ridhonya agar Ridho Allah SWt.

Manfaat selalu berpikir positif 

selalu bepikir positif
selalu bepikir positif



1.Lebih percaya diri

orang yang sedang berpikran negatif akan susah mencari solusi berbeda dengan kepribadian positif thinking.Karena yang dipukirkan bukan masalah tapi solusi.

2.Mendapat ketengan dalam hati

Rasa tenang didalam hati dan pikiran salah satu sumber terbesarnya dari kita sendiri bukan dari orang lain.yang didapat selalu berpikir positif atau setiap masalah ada jalan solusinya.

3.Sehat jasmani dan rohani

Dari segi kesehatan tidak akan mudah stress,depresi yang membuat anda mudah sakit sedangkan rohani anda juga tenang ,nyaman masalah apapun jika di hadapi dengan pasrah dan ridho kepada tuhan dan dilandasi berpikir posif pasti bahagia.

Orang yang sehat cenderung lebih mudah fokus dalam berbagai hal yang mereka kerjakan dan hadapi,
Serta dapat mengambil sikap dan pilihan yang lebih baik,sebabnya dapat tenang saat menjalani ujian hidup bukan ujian sekolah ya.

hal lain yang harus dihindari sehingga terbentuknya pemikiran positif

Lingkungan

Baik itu lingkungan tempat tinggal maupun harus jeli dalam memilihnya,jika sudah terlanjur bagaimana ? setidaknya jangan berteman dengan teman yang dapat membentuk karakter positif dalam diri anda.

Anti dengan hal buruk,,,,, Betul sekali tapi jangan pernah dan menghina mereka cukup disikapi positif belum tentu kita lebih baik dari mereka,Sebabnya mata hanya dapat melihat luarnya,Tapi siapa yang tahu.sekarang dia contohnya penjudi siapa besok insaf.


Saya kira cukup sekian perihal selalu berpikir positif semoga bermanfaat





8 comments for "cara agar dapat selalu berpikir positif"